Semarang, Prodi Sarjana Keperawatan Departemen Ilmu Keperawatan menggelar seminar nasional “Kedaruratan Stroke dan Tinjauan EWS dalam Asuhan Keperawatan Pasien Sistem Persyarafan” pada Kamis, 29 September 2022 di Ruang Aula Lantai 5 Departemen Ilmu Keperawatan FK Undip.

Narasumber kegiatan adalah MG. Enny Mulyatsih, M.Kep, Sp.KMB, dari RSP Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta.

Kegiatan ini merupakan upaya Prodi untuk membangun dan mengembangkan kemitraan dengan menyelenggarakan desiminasi keilmuan bagi pembimbing klinik atau CI dari rumah sakit jejaring Undip.

Tidak kurang dari 135 peserta hadir dalam seminar ini, yang terdiri atas perwakilan perawat dari RSUP Dr. Kariadi, RSND, RSJD Dr. Amino Gonodohutomo, RSUD Tugurejo, RS Roemani Muhammadiyah, RS St. Elisabeth, RS Panti Wilasa Citarum, RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran, RSI Sultan Agung dan mahasiswa kelas B21 dan kelas B22.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, peserta sangat antusias dan memberikan inspirasi untuk bisa memberikan asuhan keperawatan kepada pasien dengan kegawatdarutan stroke.